Tradisi Silaturahmi Antar Peguron, Nyimas Kenanga Gelar Tasyakuran dan Penutup Latihan Jelang Puasa

BERBAGI

CILEGON, BCO –¬†Sebagai bagian dari tradisi dalam menjalin silaturahmi antar peguron di Kota Cilegon, peguron pencak silat nyimas kenanga adakan tasyakuran dan penutupan latihan menjelang bulan suci ramadhan yang dilaksanakan di lapangan sepakbola komplek bonakarta, Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang, pada sabtu 5 Mei 2018.

Juli Tresno Aji, Ketua Peguron Pencak Silat Nyimas Kenanga mengatakan Acara ini merupakan tradisi yang telah lama berlangsung disetiap peguron yang ada di Kota Cilegon.

Acara diisi dengan pagelaran
rampak pencak dari anak didik peguron nyimas kenanga dan berbagai peguron pencak silat yang hadir, juga disii dengan seni budaya debus Banten.

Ketua umum pusat terumbu nasional, Abah Yadi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan pentingnya silaturahmi antar peguron tersebut dilaksanakan sebagai pemersatu para pendekar dalam menjaga keutuhan NKRI.

Acara tersebut juga dihadiri oleg Camat Jombang Agus Ariadi, Lurah Masigit Burhanudin, Kapolsek Cilegon Supardi, Perwakilan Kodim 0623 Cilegon Kapten Mulyadi serta perwakilan dari berbagai peguron pencak silat. []