Settia

Tutup Kegiatan KKM, Mahasiswa STIT Al Khairiyah Santuni Anak Yatim

BERBAGI

CITANGKIL, BCO – Belasan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Khairiyah memberikan santunan kepada 25 orang anak – anak yatim piatu di Lingkungan Tegal Tong, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Santunan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pelepasan dan penutup Kegiatan Kelompok Kerja Mahasiswa (KKM) di wilayah tersebut.

Ketua Kelompok Satu KKM STIT Al Khairiyah Arman Munadi mengajak masyarakat untuk belajar saling menghargai perbedaan satu sama lain. Arman menilai, Lingkungan Tegal Tong merupakan miniaturnya Indonesia, dimana menurutnya di wilayah tersebut banyak perbedaan dan mampu hidup dalam kerukunan. “Istilah ini miniaturnya Indonesia, disini banyak perbedaan yang bisa dipelajari mereka dapat hidup rukun sebagaimana perbedaan yang ada di negri ini,” ucapannya saat ditemui BCO. Minggu, 15 September 2019.

Lebih lanjut Arman juga mengaku, kegiatan KKM yang dilakukan selama sebulan ini pihaknya ingin terus menyalurkan ilmunya dalam memberdayakan masyarakat yang ada di Lingkungan tersebut disegala bidang. Sehingga kehadirannya Kelompok Satu KKM STIT Al Khairiyah ini memberikan manfaat panjang untuk masyarakat. “Setelah ini kita terus menjalin silaturahmi kepada masyarakat, supaya warga disini antusias meniru apa yang diajarkan rasulullah dalam syiar agama demi membangun umat ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam acara pelepasan ini, KKM Kelompok Satu STIT Al Khairiyah turut membagikan santunan kepada 25 anak yatim piatu yang tersebar di empat RT di RW 05 ini. Hal tersebut dilakukan selain untuk memperingati tahun baru islam, juga sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kaum yang membutuhkan. Hadir dalam acara ini sejumlah Tokoh Masyarakat, Ketua RT, Ketua RW, dan sederet peserta KKM STIT Al Khairiyah.

Di sisi lain, Ustadz Syaifulloh Tokoh Masyarakat sekitar mengungkapkan rasa bahagia dan apresiasinya terhadap tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa ini. Menurutnya, selama dalam pelaksanaan kegiatan KKM, kelompok ini telah memberikan manfaat untuk masyarakat terutama dalam pemberdayaan dari segi agama. “Kami sangat terbantu dengan adanya mereka, terutama anak – anak. mereka banyak membantu dari bidang agama seperti ngajar ngaji, dan juga lainnya,” katanya.

Syaifulloh juga berharap, kedepan ada mahasiswa dari perguruan Al Khairiyah ataupun perguruan tinggi lain yang bisa mengaplikasikan ilmunya ditempat tersebut, dan bisa memberikan manfaat positif kepada masyarakat sekitar. []

Settia