UPTD Pasar Kranggot Bersihkan Sampah di Sungai

BERBAGI

CILEGON, BCO – Mengantisipasi tumpukan sampah di musim hujan yang akan terjadi beberapa bulan kedepan, Dinas Perdagangan melalui UPTD Pasar Kranggot melakukan pembersihan sampah di sungai sekitar Pasar Kranggot Jum’at (5/10/2018).

Persoalan sampah yang menumpuk di Pasar Kranggot terutama sampah plastik dan sampah hasil dari pedagang maupun masyarakat, di sungai membuat pengelola Pasar Kranggot bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup melakukan pengerukan sampah yang ada disungai.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyumbatan sampah dan meminimalisir terjadinya banjir di wilayah tersebut.
Dalam kesempatan itu, Kepala UPTD Pasar Kranggot Muhibin Hasan mengungkapkan, sebanyak 3 truk sampah berhasil diangkut dari sungai yang ada di wilayah Pasar Kranggot dalam dua hari.

Selain melakukan pengerukan sampah di sungai, Muhibin juga mengungkapkan kegiatan pembersihan sampah ini dilakukan sebagai bentuk kesadaran pihak UPTD terhadap kebersihan di Pasar Kranggot.

Setiap harinya sebanyak 14 petugas kebersihan dikerahkan untuk mengangkut sampah yang ada di pasar, baik itu di sungai maupun sampah dari hasil pedagang.