Settia

(Video) DPRD Kabupaten Serang Sebut PT Chandra Asri Kurang Peduli Pendidikan

BERBAGI

ANYER, BCO – Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Serang Riki Suhendra, menyebut PT Chandra Asri selaku perusahaan besar kurang begitu peduli terhadap pendidikan maupun kepada masyarakat yang tinggal di dekat pabrik tersebut. Riki juga mengungkapkan seharusnya perusahaan yang dekat dengan tempat pemukiman warga ini mampu membantu dan menyalurkan program Corporate Social Responsibilty (CSR) untuk kepentingan masyarakat sekitar, sehingga ada manfaat yang dirasakan oleh warga, baik itu untuk pendidikan maupun yang lain.

Oleh karenanya, Riki bersama anggota dewan lain yang mewakili Kecamatan Anyer, Cinangka, dan Mancak, yakni Supiyanto (PKS), Iwan Badrudin (PAN), dan Moh. Wahyu (PKB) ini akan memperjuangkan hak – hak masyarakat, terutama program CSR demi kemajuan pendidikan maupun manfaat dari hadirnya perusahaan di sekitar tiga kecamatan tersebut. Selain itu, ia juga mengaku akan membantu memajukan pendidikan jalur industri dan wisata ini.

Hal tersebut diungkapkan politisi Partai Demokrat usai mengukuhkan komite lintas kecamatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Anyer, Sabtu 7 September 2019.

Sementara, Anggota Dprd Kabupaten Serang yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Supiyanto, mengaku akan memberikan support terhadap dunia pendidikan untuk mendapatkan program CSR, karena menurutnya hal tersebut sudah diatur melalui peraturan daerah (perda). Lebih lanjut ia juga mengaku beberapa daerah di tiga kecamatan tersebut merupakan industrial line. Selain itu dorongan juga diberikan anggota dewan ini untuk memajukan wilayah tersebut.

Disisi lain, Komite Lintas Kecamatan yang dibentuk oleh puluhan kepala sekolah di tiga kecamatan ini tak lain untuk mendukung dunia pendidikan dan menciptakan kerjasama antar sekolah dengan industri.

Hadir dalam acara tersebut kepala sekolah dari SMP Negeri 3 Cinangka, dan Kepala Sekolah dari SMP Kecamatan Mancak. Serta hadir beberapa komite sekolah di tiga kecamatan ini.
Diharapkan dengan dibentuknya Komite Lintas Kecamatan ini bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan pendidikan sehingga setiap sekolah di tiga wilayah ini bisa lebih maju dalam menciptakan generasi yang lebih berkompeten. []

Settia