Settia

(Video) Start Up PT Chandra Asri Petrochemical Dituding Penyebab Retak Rumah Warga Cilodan

BERBAGI

CILEGON, BCO – Sejumlah rumah warga di RT 015 RW 05 Lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, retak – retak. Warga menuding itu akibat getaran start up milik PT Chandra Asri Petrochemical.

Suara bising dan getaran mirip gempa sering dialami warga ketika malam hari hingga membuat warga di sekitar wilayah ini merasa was – was.

Seorang warga mengaku, aktivitas getaran dan suara bising ini terjadi di malam hari sampai siang hari hingga membuat keluarganya khawatir dan bahkan peristiwa tersebut membuat dinding rumah mereka pecah – pecah.

Senada dengan warganya, Ketua RT 015 mengungkapkan, merasa terganggu dengan aktivitas start up di PT Chandra Asri Petrochemical. Pasalnya, jarak antara pabrik dan pemukiman yang cukup dekat ini berdampak pada kediaman mereka.

Selain itu juga, ia mengaku sangat dirugikan, dan bahkan diwilayahnya ada sekita lima rumah warga yang kondisinya mengalami retak – retak.

Meskipun demikian, PT CAP sendiri belum memberikan keterangan resminya terkait pengoperasian start up yang dekat dengan perkampungan warga ini. []

Settia