Settia

Warga Kedung Gelar Muludan Dengan Berdzikir

BERBAGI

CILEGON, BCO – Menghadirkan puluhan pedzikir dari dua lingkungan berbeda
Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid Al Barokah, Lingkungan Kedung, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, dilaksanakan Minggu pagi, 17 November 2019. Hal ini dilakukan guna meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan di kalangan masyarakat, sekaligus menjadi ajang menyambut hari kelahiran Baginda Rasulullah SAW.

Kabag Humas Polres Cilegon hadiri Maulid Nabi Muhamad SAW di Mesjid Al Barokah/Foto: Adji (www.bco-tv.com)

Hadir dalam acara dzikir ini, Ketua LSM BMPP Deni Juwaeni, Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Partai Nasdem Andi Kurniadi, Tokoh Masyarakat, Ketua DKM Masjid Al Barokah, dan mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon yang saat ini menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Cilegon AKP Awab.

Nasrulloh, tokoh masyarakat Lingkungan Kedung menyatakan, tradisi dzikir dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhamad SAW selalu dilakukan setiap tahunnya. Hal ini juga menjadikan acara dzikir sebagai penguat iman dan memperkuat persaudaraan antar warga. “Alhamdulilah, kagiatan maulid nabi di lingkungan kita ini setiap tahun tidak pernah absen. Dari saya kecil sampai sekarang pun masyarakat alhamdulilah selalu antusias menyambut datangnya maulid nabi,” katanya.

Bahkan, Nasrulloh juga berharap, kegiatan tersebut mampu menjadi semangat untuk menauladani prilaku Rasulullah SAW dalam menyebarkan syariat Islam. Ia juga menekankan, masyarakat harus tetap melaksanakan kegiatan ini dengan melibatkan warga yang tinggal di daerah lain supaya tali silaturahmi tetap terjaga dengan baik. “Saya berharap kegiatan ini jangan sampai ditinggalkan,” ungkapnya.

Settia

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Cilegon AKP Awab mengatakan, maulid nabi merupakan momen kebahagian yang harus disambut gembira oleh umat islam. Pasalnya, dengan hadirnya maulid nabi tersebut bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah antar wilayah. “Dengan hadirnya disini, terjalinlah komunikasi yang baik antar warga. Jadi terjalinlah hubungan silaturahmi, yang insya allah akan dicatat malaikat sebagai amal yang baik,” imbuhnya.

Diketahui, AKP Awab mencalonkan diri sebagai calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2020 mendatang. []