Settia

Hadapi Argentina, Paraguay PD Melaju ke Final

BERBAGI

CONCEPCION – Setelah saling berhadapan di babak penyisihan grup Copa America 2015, kini Argentina dan Paraguay kembali harus berhadapan dalam laga semifinal. Dalam laga yang akan berlangsung di stadion Ester Roa, Concepcion, Rabu (1/6/2015) WIB, kedua tim tidak boleh lagi mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang, karena hanya akan ada satu tim yang berhak untuk melangkah ke babak final bertemu dengan Chile yang sudah menunggu setelah menekuk Peru dengan skor 2:1.

Ya, di pertemuan pertama kedua tim di ajang Copa America 2015, Argentina dan Paraguay harus mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. Hasil tersebut sebenarnya lebih kepada pukulan bagi Argentina, karena mereka sebenarnya lebih dulu unggul dengan skor 2-0 sebelum Paraguay akhirnya berhasil mencetak dua gol balasan di babak kedua.

Maka tak salah, bila bomber Paraguay kelahiran Argentina, Raúl Bobadilla merasa yakin kalau timnya memiliki peluang besar untuk bisa menumbangkan Argentina dan melangkah ke babak final Copa America 2015. ”Tim ini memiliki sikap yang luar biasa. Tidak ada satupun yang membuat kami mejadi lebih, tapi kami sama sekali tidak sedikitpun kurang dari tim lain. Kami akan mengalahkan Argentina,” jelas Bobadilla seperti dilansir situs resmi Copa America 2015.

Paraguay memang sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski tidak dipenuhi dengan bintang-bintang yang bermain di klub-klub raksasa Eropa, namun tim besutan Ramon Diaz ini mampu menjadi momok menakutkan bagi tim-tim besar. Bukan hanya Argentina dan Uruguay yang sukses di tahan imbang, namun tim berjuluk La Albirroja juga sukses mendepak Brasil dari gelaran Copa America 2015 saat keduanya berhadapan di babak perempat final.

Di sisi lain, Argentina yang sejak awal digadang-gadang sebagai calon kuat peraih gelar juara Copa America 2015, malah menunjukan performa yang sama sekali tidak menjanjikan bagi sebuah tim calon juara. Buktinya, hingga saat ini Argentina masih saja kesulitan untuk menemukan permainan terbaik mereka dan seakan kehilangan ketajaman. Padahal, Argentina adalah skuat dengan barisan nama penyerang paling mematikan di gelaran Copa America 2015.

Settia

Bagaimana tidak, kehadiran Lionel Messi, Angel Di Maria, Sergio Kun Aguero, Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi, Carlos Tevez dan Erik Lamela, harusnya bisa membuat Argentina menjadi tim yang memproduksi gol paling banyak di ajang Copa America. Namun kenyataannya sama sekali berbeda, dari empat laga yang telah mereka lakoni di Copa America 2015, Argentina hanya mampu mencetak empat gol dari open play. Jumlah tersebut bahkan masih kalah subur dari Paraguay yang telah mengoleksi total lima gol dari empat pertandingan.

Namun sebagai tim yang dipekuat pemain-pemain terbaik Eropa, Argentina tetap saja memiliki potensi lebih besar untuk memenangkan laga semifinal. Dengan mulai tertatanya barisan pertahanan mereka, Argentina kini hanya harus mencari jalan keluar untuk bisa membiarkan para penyerang mereka untuk bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya.

”Saya rasa laga kontra Kolombia adalah permainan terbaik yang bisa ditampilkan pelatih (Tata Martino). Kami bermain sangat sempurna, hanya saja kami masih kesulitan untuk mencetak angka,” jelas gelandang Argentina, Javier Pastore.

Prediksi line-up

Argentina (4-3-3): Romero, Zabaleta, Garay, Otamendi, Rojo, Mascherano, Banega, Tevez, Di Maria, Messi, Aguero.

Paraguay (4-4-2): Villar, Da Silva, Aguilar, Piris, Valdez, Caceres, Martinez, Bobadilla, Santa Cruz, Benitez, Gonzalez. (sindonews)