Settia

Tanpa Dibantu Pemprov, Basri Harumkan Banten di Liga Desa Bangka Belitung

BERBAGI

CILEGON, BCO – Ketua Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) Banten, Rahmatullah Santani mengatakan, pada pagelaran Liga Desa Indonesia (Lidi) yang berlangsung di Provinsi Bangka Belitung, pihaknya optimistis dapat bersaing untuk merebutkan piala Kemenpora RI. Apa lagi saat ini Basri yang mewakili Banten sudah lolos ke ajang perempat final.

Rahmat yang juga sekertaris Kelurahan Kota Bumi, Kota Cilegon ini menuturkan bahwa tim dari Provinsi Banten akan bertanding dengan tim Provinsi Sumatera Barat pada Jumat 14 Agustus di lapangan Telkom Belitung Timur.

“Di ajang bergengsi ini Basri tidak mendapatkan dana bantuan dari provinsi. Kami hanya menghimpun dana seadanya dari para pengusaha di Kota Cilegon dan para pecinta bola yang telah mendukung tim kami hingga lolos ke perempat final. Jadi kalau pun keberangkatan Basri minim anggaran tapi kami tetap akan membawa harum nama Banten,” ujar Rahmatullah, Kamis 13 Agustus 2015 Sementara itu, Furkon, Bendahara Basri Banten, mengatakan hal serupa bahwa tidak ada dana bantuan dari Provinsi Banten untuk keberangkatan tim Banten yang berlaga di Liga Desa Indonesia tersebut.

“Dana yang kita kumpulkan dan digunakan di Liga Desa Indonesia semua kita yang cari sendiri. Tidak ada bantuan sama sekali dari provinsi. Kalau pun dengan dana yang minim Alhamdulilah tim kita telah lolos di perempat final,” ujarnya. (*)

 

Settia