Settia

7.709 Pelajar SLTP Cilegon Ikuti UN, Dihimbau Jangan Percaya Kunci Jawaban yang Beredar

BERBAGI

CILEGON, BCO – Seluruh sekolah tingkat SLTP Senin pagi ini 9 Mei 2016, mulai menggelar Ujian Nasional (UN) secara serentak. Di Kota Cilegon terdapat 4.919 siswa SMP dan 2.790 siswa MTs yang mengikuti UN mulai tanggal 9 – 12 Mei 2016.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Mukhtar Gozali mengatakan, pelaksanaan UN kali ini diharapkan dapat memenuhi pencapaian indeks integritas tinggi. Bahkan rata-rata hasil nilai UN SLTP tahun lalu sudah mencapai nilai 80 persen.

“Kita tentu bisa menghasilkan lulusan terbaik, sehingga nantinya bisa meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi,” kata Mukhtar.

Mukhtar juga mengingatkan kepada peserta UN agar jangan percaya dengan beredarnya kunci jawaban di luar. Ia menilai, itu adalah pihak yang hanya berencana ingin merusak pelaksanaan UN.

“Jangan percaya dengan beredarnya kunci jawaban dari luar, joki atau apapun itu. Yakin saja dengan kemampuan diri sendiri. Sudah melewati try out pasti semua anak sudah siap melaksanakan UN,” katanya.

Settia

Pengamanan UN sudah sangat ketat, dipastikan Mukhtar tidak ada kunci jawaban yang bisa diketahui siapapun, maka jika ada yang beredar dipastikan itu adalah kebohongan. (*)