Asiknya Nonton Drama Peradaban Islam di Pentas Seni MAN 2 Cilegon

BERBAGI

CILEGON – MAN 2 Kota Cilegon menggelar pagelaran pentas seni dengan menampilkan Drama Peradaban Islam yang diikuti oleh semua perwakilan kelas. Drama kolosal yang digelar adalah bagian dari penilaian pelajaran Sejarah dan Kebudayaan Islam yang dikemas melalui penampilan drama.

Wakil Kepala MAN 2 Cilegon Bagian Kesiswaan, Samsul Hidayat, mengatakan pagelaran seni berlangsung selama dua hari, 27 dan 28 Februari 2016.

“Penampilan drama itu wajib diikuti 18 kelas dari semua jenjang. Karena ini bagian dari penilaian pelajaran SKI. Selain itu, ada juga fashion show dari daur ulang barang bekas dan pentas seni lainnya, seperti menyanyi, tari, musik, pencaksilat dan lainnya,” kata Samsul.

Samsul melanjutkan, saat tampil banyak cerita yang beranekaragam dengan kemasan komedi dan peperangan. Setiap penampilan kelompok kelas memiliki cerita dan keunikan tersendiri.

Pagelaran seni ini juga diharapkan Samsul dapat menggali dan memberikan kesempatan untuk mengekspresikan bakat seni, serta memahami Sejarah Peradaban Islam dari berbagai zaman, yang bisa jadi tontonan edukasi.

“Ini persiapan luar biasa. Anak-anak sampai nginep di madrasah cuma untuk menyiapkan properti. Alhamdulillah, hasilnya cukup membanggakan meskipun di Madrasah tidak ada eskul seni peran,” kata Samsul. (*)