Settia

Bersama BCO, Madrasah Aliyah Al-Khaeriyah Gelar Pelatihan Jurnalistik

BERBAGI

CILEGON, BCO – Madrasah Aliyah (MA) Al-Khaeriyah menggelar pelatihan jurnalistik di Pusdiklat Kampus Al-Khaeriyah Kota Cilegon, 16-18 Maret 2016.

Bekerjasama dengan redaksi Berita Cilegon Online (BCO), pelatihan jurnalistik ini dalam rangka mengisi kekosongan jam belajar untuk kelas 10 dan 11 yang ruang kelasnya sedang digunakan untuk Ujian Akhir Madrasah Bertandar Nasional (UAMBN) kelas 13.

Settia

Kepala MA Al-Kaeriyah Citangkil Suhriyah Asyik mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik masuk dalam agenda prakarya untuk mengisi kekosongan jam belajar.

“Sebagian besar santri tinggal di pondok pesantren, jadi agar dalam pelaksanaan UAMBN santri tidak pulang ke rumah. Maka kami laksanakan kegiatan prakarya, yaitu tiga hari pelatihan jurnalistik, dan dua hari pelatihan sablon,” kata Suhriyah.

Sebagai pemateri dari BCO, yakni Pimpinan Umum BCO Fauzi Albarra dan juga wartawan, Rama S Rachmat.

“Kita mengundang wartawan BCO untuk berbagi ilmu jurnalistik, sehingga para santri bisa menulis dengan benar. Diantara santri rupanya banyak yang memiliki bakat kepenulisan,” kata Suhriyah.

Seorang santri, Sucitra Febriyanti mengatakan, pelatihan jurnalistik merupakan ilmu baru yang didapat dari luar kurikulum madrasah.

Setelah mengetahui cara menulis berita, kedepan para santri bisa menulis untuk berita Mading Madrasah.

“Banyak pelajaran yang kita ambil. Kedepan semoga bisa mengaktifkan Mading dengan beragam tulisan yang lebih baik,” kata Sucitra. (*)