Settia

Bosowa Al-Azhar Cilegon Berlakukan Kurikulum Standar Pendidikan International

BERBAGI

CILEGON, BCO – Bosowa Al- Azhar, Kota Cilegon, menawarkan kurikulum international bekerjasama dengan lembaga pendidikan Cambridge Inggris Raya. Hal itu agar tujuan menjadikan siswa dapat bersaing baik di dalam maupun luar negeri, tercapai.

Direktur Bosowa Al-Azhar Kota Cilegon Idris Affandi mengatakan, pengembangan diri para siswa melalui program kurikulum international dimulai pada perkenalan murid baru ketika memasuki sekolah, yaitu pada tingkat SD, SMP, dan SMA. Pada dua pekan pertama masuk sekolah, sistem pendidikan langsung diterapkan dalam program dasar agar kapasitas para siswa bisa dilatih sejak dini.

“Kenapa kita lakukan yang demikian, karena hal itu untuk menyesuaikan siswa baru yang banyak berasal dari berbagai elemen, ada yang dari pesantren, sekolah Islam, dan lainnya. Intinya, konsentrasi untuk mempersiapkan visi kami dalam pengembangan siswa dan tidak berfokus pada kebiasaan MOS (masa orientasi siswa-red) pada umumnya,” kata Idrus kepada Berita Cilegon Online (BCO), Selasa 11 Agustus 2015.

Diungkapkan Idris, dalam mewujudkan pembelajaran kurikulum internasional, sekolah yang berada dalam naungan Bosowa Group ini, memiliki standar yang sudah disesuaikan dengan lembaga pendidikan Cambridge, Inggris Raya, serta kualifikasi guru handal setiap bidangnya.

“Namun pada saat dilaksanakan ujian kelas berstandar Internasional, kita mengadakannya di Bogor, karena di sana sudah menggunakan fasilitas yang memadai dibandingkan dengan di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Bosowa Al-Azhar Kota Cilegon Dera Nugraha menuturkan, untuk mencapai siswa yang mumpuni, sekolah selalu melakukan inovasi dalam metode pembelajarannya.

Settia

“Khusus untuk program standar internasional kita percaya bahwa potensi dan kemampuan kita akan selalu tumbuh seiring dengan perubahan waktu,” tuturnya. (*)