Settia

Ketua RT di Kelurahan Lebak Denok Gagas Kelas Belajar Anak, Dibantu Pelajar Islam Indonesia (PII)

BERBAGI

CILEGON, BCO – Ketua RT Lebak Kelapa, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, bekerjasama dengan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Cilegon dalam membentuk kelas belajar bagi anak-anak.

Kegiatan yang dilaksanakan pada setiap hari Minggu sore ini, diikuti sekitar 50 anak dari jenjang pendidikan TK sampai dengan SLTP.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi budaya nonton tayangan televisi yang kurang bermanfaat.

“Kegiatan ini salah satunya adalah untuk mengurangi nonton TV di hari Minggu. Dari pada nonton kartun mendingan belajar disini,” kata Lukman Hakim, selaku Ketua RT Lebak Kelapa, Selasa 15 Maret 2016.

Lukman juga mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu program unggulan di lingkungannya yang digagas bersama dengan PD PII Kota Cilegon.

“Kelas Belajar Anak adalah program unggulan kami saat ini. Pengelola dan pengajarnya kami serahkan kepada Deby dan teman-teman PII yang lain, mereka sukarela tanpa dibayar,” ujarnya kepada BCO.

Lukman juga mengungkapkan bahwa masyarakat di Lingkungan Lebak Kelapa mengharapkan adanya dukungan tentang Kelas Belajar Anak ini dari pihak kelurahan serta Pemerintah Kota Cilegon.

Sementara itu, salah seorang pengajar sekaligus Sekretaris PII Kota Cilegon, Deby Rosselinni mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sudah berlangsung sekitar 6 pekan pertemuan.

Settia

Adapun materi belajar adalah pengembangan dari Metode Quantum Learning. Sementara untuk menyiasati dan menghilangkan kejenuhan kepada anak-anak dalam belajar, tempat belajar selalu bepindah-pindah.

“Materinya Deby mengambil dari Quantum Learning, dan juga untuk tempat belajarnya berpindah-pindah. Deby berharap anak-anak disini bisa kritis, kreatif, dan inovatif,” ujarnya. (*)