Settia

Pameran Kelas Inspirasi Banten Sukses Digelar Meski Tanpa Dukungan Pemerintah

BERBAGI

CILEGON, BCO – Pameran Kelas Inspirasi menjadi perekam kepedulian para profesional di berbagai bidang terhadap dunia pendidikan di Banten.

Ajang apresiasi terhadap para relawan pendidikan ini memajang puluhan foto kegiatan Kelas Inspirasi di Musium Negeri Banten (eks Pendopo Gibenur) pada tanggal 19 – 20 Desember 2015.

Ketua Panitia Pameran KI Banten, Wawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi untuk relawan dokumentasi, yaitu fotografer dan videografer yang selama ini telah aktif mengabadikan kegiatan Kelas Inspirasi.

Settia

Adapun program ini cukup sukses dilakukan di Kota Cilegon pada April dan Serang pada September lalu.

“Kelas inspirasi berhasil mendatangkan lebih dari 500 relawan yang berasal dari kalangan profesional dibidangnya masing-masing, untuk datang memberikan motivasi belajar kepada anak-anak di sekolah,” kata Wawan.

Lebih lanjut, kesuksesan pelaksanaan KI Banten berkat semangat anak muda Banten yang berhasil menjadi fasilitator antara pihak relawan profesional dan sekolah.

“Semangat Kelas Inspirasi adalah memberikan motivasi pengetahuan terhadap anak-anak untuk dapat membangun cita-citanya. Dengan beragam profesi relawan, diharapkan dapat memberikan pengetahan keragaman pilihan profesi yang bisa menjadi pilihan cita-cita anak saat besar nanti,” kata Wawan.

Pelaksanaan Pemeran Kelas Inspirasi Banten ini ternyata bisa juga sukses digelar, meskipun tanpa keterlibatan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Banten. Sementara diketahui pengunjung yang datang cukup antusias dan berjumlah besar. Asiknya, pengunjung yang datang di acara ini bukan hanya disuguhkan pameran foto, namun banyak acara seru lainnya, diantaranya aneka lomba anak-anak, talkshow pendidikan dan Motivasi Kelas Inspirasi, workshoop fotografi, menggambar dan mendongeng, serta penampilan seru stand up comedy dan live music.

“Keterlibatan pemerintah dalam acara ini hanya memberikan perijinan penggunaan musium saja, namun untuk masukan dana dan pendukung lainnya sama sekali tidak mendapatkan perhatian. Namun berkat semangat bersama anak muda Banten, acara ini sukses digelar,” kata Wawan. (*)