Settia

PMII Cilegon Ancam Pecat Kadernya Jika Menyebarkan Berita Hoax

BERBAGI

CILEGON – Hoax atau berita bohong yang selama ini menjadi kerap jadi biang kekisrurah di kalangan masyarakat, menjadi permasalahan serius yang harus diperangi semua elemen, termasuk mahasiswa dan akademisi.

Hal ini dikatakan Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) Kota Cilegon, Andra Imam Putra.

Menurutnya, hoax dan berita-berita yang bernada provokatif yang berpotensi memecah belah bangsa dengan mengusik ketentraman kerukunan umat beragama harus diperangi.

Bukan saja oleh penegak hukum dan pemerintah, namun juga oleh mahasiswa sebagai kaum intelektual.

“Kita ingin hoax dan informasi-informasi yang berpotensi membuat kegaduhan dan perpecahan kita perangi bersama,” ujarnya saat ditemui dalam acara Sarasehan Mahasiswa Lintas Organisasi dan Agama, Selasa kemarin, (18/01).

Lebih lanjut, Andra mengaku akan bersikap tegas dimulai dari internal organisasinya. Bahkan ia mengancam akan melakukan pemecatan terhadap anggota atau kader PMII Cilegon yang diketahui secara terang-terangan dan sengaja membuat berita atau informasi yang menjurus ke hal yang demikian.

“Kita tindak kang, bahkan kita copot keanggotaannya, kami ingin hoax ini kita perangi betul, agara kerukunan bisa terjaga,” pungkasnya. (*)