Settia

STIKOM Al-Khairiyah Sabtu Besok Gelar Seminar Internasional tentang Sastra

BERBAGI

CILEGON, BCO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Al-Khairiyah akan menggelar Seminar International E-Sastra Indonesia-Malaysia yang akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus Al-Khairiyah Citangkil, Sabtu besok 19 November 2016.

Adapun pengisi acara seminar tersebut diantaranya adalah sastrawan asal Negeri Jiran Malaysia yakni Prof. Dr. Ir. Wan Abu Bakar Wan Abas dan Puzi Hadi. Sedangkan dari Indonesia yang menjadi pembicara yakni Ir. Soedarmono Moejadi dan penyair muda Kota Cilegon, Muhammad Rois Rinaldi.

Ketua Panitia Muhammad Eka Cahya mengatakan, kegiatan seminar bertaraf international bertujuan untuk menjalin kerjasama kebudayaan antar dua negara.
Selain itu, kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa STIKOM Al-Khairiyah ini juga dimaksudkan untuk berbagi ilmu dan wawasan tentang budaya dan sastra kepada masyarakat Kota Cilegon.

“Kita ingin melalui seminar ini dapat menumbuhkan semangat berkarya dalam bidang karya sastra dan teknologi informasi sekaligus berkarir di kancah ASEAN,” kata Eka.

Selain seminar, rangkaian acara juga akan diramaikan dengan pentas seni Grup Lagu Puisi (GLP) Ahkarin dan Yusof Abdullah dari Malaysia, serta Spesial Show santri-santri Ponpes Al-Khairiyah Citangkil. (*)