Settia

Tes Komputerisasi Online di Sekolah Mantap Tingkat SMP Cilegon; Hasil Tes Bisa Langsung Dilihat

BERBAGI

CILEGON, BCO – Tes penerimaan siswa baru untuk sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Cilegon hari ini dilaksanakan, salah satunya adalah tes penerimaan siswa baru di Sekolah Mantap yang merupakan program unggulan Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang diadakan secara online, Selasa 28 Juni 2016.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Suhendi mengatakan, Sekolah Mantap untuk tingkat SMP di Kota Cilegon baru terdapat di 2 sekolah yakni di SMPN 1 Cilegon dan SMPN 2 Cilegon.

Untuk tes online peserta yang mendaftar ke SMPN 1 Cilegon dilaksanakan di SMK YP 17 Cilegon, dan peserta yang mendaftar ke SMPN 2 Cilegon dilaksanakan di SMKN 1 Cilegon.

“Pengawasan tes online untuk penerimaan siswa Mantap sendiri dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Bappeda, karena server kita semua berpusat di Bappeda sebagai e-goverment,” kata Suhendi saat ditemui diruang kerjanya.

Sementara itu, pelaksanaan tes online Sekolah Mantap yang bertempat di SMKN 1 Cilegon, untuk hasilnya bisa langsung dilihat saat tes selesai.

Salah seorang tua peserta tes, Sabar, mengapresiasi adanya tes secara online tersebut. Apalagi tes online ini dengan keterbukaan nilai peserta yang bisa dilihat langsung usai peserta selesai mengikuti tes.

“Sekarangkan zamannya online, kita harus mengikuti perkembangannya. Sistem online ini sangat bagus untuk perkembangan anak, apalagi sekarang begitu selesai tes, nilai anak bisa langsung dilihat di monitor yang disediakan panitia,” ujar Sabar. (*)