Settia

UN SD, Dindik Cilegon Targetkan Dapat Nilai Tertinggi di Banten

BERBAGI

CILEGON, BCO – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah di Kota Cilegon pada hari pertama, Senin 16 Mei 2016, berjalan lancar.

UN akan dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 16, 17, 18 Mei 2016, dengan mata pelajaran pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika dan hari terakhir IPA.

Setelah UN berakhir, ujian bagi siswa SD dilanjutkan dengan ujian sekolah yang juga dilaksanakan selama tiga hari.

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar Dindik Kota Cilegon Humedi menyebutkan, peserta UN Sekolah Dasar berjumlah 92.623 siswa. Humedi juga menyebutkan, selain lulus semua, target Dindik Cilegon tahun ini adalah mendapatkan 3 besar nilai terbaik.

“Kelulusan ditentukan sekolah sendiri. Tapi kita semua memiliki target, lulusan siswa SD di Cilegon selalu menjadi paling tinggi se Banten. Kita punya target untuk mendapatkan treble winner, seperti nilai siswa SD tertinggi, nilai siswa MI tertinggi, dan nilai rata-rata sekolah juga tinggi,” kata Humedi.

Menurut Humaedi, di tahun 2009 dan 2010 predikat treble winner diraih Kota Cilegon, namun di tahun berikutnya, meskipun tidak mendapatkan treble winner, Cilegon selalu mendapatkan posisi antara pertama dan kedua se Banten di masing-masing kategori.

“Saat ini karena kondisi kurikulumnya yang berbeda-beda tentu saja untuk mendapatkan penilaian seperti itu kehilangan greget, tapi kita yakin Cilegon bisa meluluskan semua siswanya dengan nilai terbaik,” imbuh Humaedi. (*)

Settia