Settia

Habis Aksi Bela Islam 212, Terbitlah Aksi Tandingan 412 “Kita Indonesia”

BERBAGI

JAKARTA, BCO – Usai berlangsungnya Aksi Bela Islam Jilid III Super Damai 212 yang diikuti jutaan ummat Islam di Monas, Jakarta, Jumat kemarin 2 Desember 2016, kini sejumlah pihak menjadwalkan Aksi 412 “Kita Indonesia” sebagai tandingannya.

Sejumlah pimpinan partai politik dan tokoh nasional yang tergabung dalam Aliansi Kebangsaan Indonesia (AKI) akan menggelar aksi “Kita Indonesia”, Minggu 4 Desember 2016 di JaIan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam rilis yang disebarkan melalui akun Twitter @kebangsaan_ID, jumlah massa yang akan terlibat aksi ini sekitar 500 ribu orang. Berasal dari pimpinan Parpol, tokoh agama, organisasi masyarakat, termasuk PBNU, WaIubi, PGI, budayawan, dan masyarakat umum.

Ketua AKI Viktor B Laiksodat dalam rilis tersebut menegaskan, pihaknya menyelenggarakan acara itu untuk meneguhkan pilar-pilar bangsa, yaitu Pancasila.

“Acara juga digagas karena dalam beberapa bulan terakhir kita disibukkan dan prihatin dengan kondisi bangsa. Kami mencoba mengingatkan bahwa semua bisa hidup bersama. Ada Pancasila yang memang paling cocok menjadi payung dalam kehidupan beragama di Indonesia,” ujar Viktor, di Jakarta, Jumat 2 Desember 2016.

Apakah aksi ini merupakan aksi tandingan dari 212 terkait Pilkada DKI Jakarta? Mengingat NasDem salah satu partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, calon gubernur Jakarta, yang dipolisikan dalam kasus penistaan agama. Aksi sebelumnya, 212, menuntut agar Ahok diadili. (*)

 

 

 

 

 

Settia

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Sumber: Pikiran Rakyat